Kampung Daun Art Dan Cafe Culture

Rental Mobil Bandung – Kampung Daun adalah salah satu diantara sekian banyak tempat kuliner yang ada di Kota Bandung yang berlokasi dekat dengan tempat wisata Dusun Bambu. Apabila anda teringat tentang sebuah slogan khas orang Sunda. kampung daun, maka anda kan terkejut bahwa tempat tersebut sebenarnya bukanlah sebuah desa yang dikelilingi oleh hutan – hutan berdaun.

Kampung daun adalah kompleks tempat makan yang siap memanjakan pengunjungnya untuk menikmati situasi pedesaan yang tenang serta asri dan udara dimana – mana sangat segar. Dengan penambahan beragam ornamen yang menambah dan menonjolkan situasi tradisional, Kampung Daun juga menyediakan beragam masakan tradisonal khas Indonesia dan menu makanan moderen dari negara lain.

Kampung Daun juga memiliki gallery dan kafe – kafe  terdapat di daerah Cihideung, di Jalan Sersan Bajuri. Bila anda menuju Lembang, maka anda bakal menemukan sebuah pemberhentian kendaraan umum maupun pribadi yang sangat luas yaitu Terminal Ledeng. Kurang lebih di seberang terminal ini, anda bisa berbelok ke arah kiri untuk menuju ke Jalan Sersan Bajuri. Jalanan menanjak serta kecil mesti dilalui.

Anda bakal melalui beberapa tempat wisata yang cukup terkenal serta kerap dikunjungi oleh turis asing di Bandung seperti The Peak, Sapu Lidi, Kampung Gajah, sampai Dusun Bambu. Kampung Daun sendiri merupakan kompleks perumahan warga Sunda asli yang sangat alami dan elegan. Anda bisa membayangkan kenyamanan untuk tinggal di rumah – rumah berarsitektur Sunda asli, dimana selama dalam perjalanan menuju Kampung Daun, banyak ada lampu – lampu obor di sisi jalan perumahan yang bisa menjadi penunjuk jalan.

Bila anda bertandang ke Kampung Malam saat malam hari, hawa dingin bakal menyergap tubuh anda sewaktu – waktu saat baru turun dari kendaraan. Tempat ini memanglah mempunyai suhu udara yang sangat dingin karena berada di daerah ketinggian dan hawa dingin jadi hal yang lumrah ditambah lagi bila sedang musim hujan. Untuk antisipasi agar anda tidak terserang penyakit flu maka anda yang tidak kuat dengan hawa dingin, dapat mengenakan sweater atau mungkin jaket supaya nyaman dan sehat.

Kampung Daun Art

Masuk ke kawasan wisata Kampung Daun, pilihlah ketika hari menjelang malam, situasi romantis makin kental anda rasakan bagi pasangan yang baru saja melangsungkan pernikahan. Lampu kuning menyala di sisi – sisi jalan diantara kegelapan malam dengan berjuta kerlip bintang di langit yang biru, jalanan setapak sedikit berkelok dari batu – batu serta saung panggung dari bambu diantara pohon –pohon perdu atau pinus yang berusia cukup tua.

Di saung-saung inilah anda bisa nikmati makanan dengan situasi enjoy dengan beragam sajian Nusantara khas Sunda, anda dan keluarga bakal bersantap dengan cara lesehan yang seru untuk dilakukan sesekali. Di bagian depan saung, ada kentongan yang umum dan wajib ada ada di pos – pos ronda di pedesaan.

Melongok ke jendela rumah, pada bagian sisi kiri dan kanan ditutupi dengan gorden putih yang diikat pada tiang – tiang bambu. Dengan atap jerami, saung makin tampak eksotik dan mampu menyatu dengan situasi pedesaan yang masih alami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *