Floating Market – Grand Hotel Lembang

Rental Mobil Bandung – Apabila anda kebingungan memilih tempat untuk berlibur bersama keluarga, tidak ada salahnya jika anda mencoba berkunjung ke Floating Market, yakni wisata alam berupa danau buatan yang berada di Kota Bandung, tepatnya di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Lalu, apa sajakah keunikan yang bisa anda rasakan dari Floating Market ini ? Melalui artikel ini, kami akan mangulasnya untuk anda.

Floating market berlokasi dibagian belakang dari Grand Hotel Lembang. Untuk akses menuju ke Floating Market ini, anda harus melewati Jalan Pasar Lembang agar bisa sampai disana dengan selamat. Floating Market mengusung tema wisata alam dengan nuansa pedesaan yang natural. Dinamakan Floating Market karena di danau tersebut terdapat beberapa pasar terapung yang khusus menjual berbagai macam kuliner serta ada juga wisata permainan air buat anak – anak dan kaum laki – laki.

Tiket Masuk Floating Market

Tiket masuk Floating Market ini sangatlah terjangkau bagi siapa saja, anda hanya tinggal membayar sepuluh ribu rupiah per orang. Yang menarik adalah, tiket yang sudah anda beli tersebut bisa ditukarkan dengan beberapa macam pilihan minuman seperti lemon tea, milo hangat atau ice milo, kopi, ataupun minuman cokelat lainnya. Bagi anda yang membawa kendaraan, tidak perlu khawartir karena Floating Market mempunyai area parkir yang luas dengan biaya parkir hanya 5 ribu rupiah saja untuk kendaraan roda empat.

Pada bagian dalam Floating market terdapat lokasi menarik untuk dijadikan tempat berfoto bersama dengan keluarga anda. Selain itu, ada juga beberapa wahana edukasi diantaranya adalah koleksi replika alat musik khas Sunda, lukisan – lukisan tua, ada juga beberapa alat – alat pertanian tradisional yang dipamerkan di area dalam Floating Market ini. Yang menjadi daya tarik utama adalah miniatur jalur kereta api yang merupakan miniatur terbesar se-Indonesia.

Jika anda sudah puas berkeliling kawasan wisata sambil mengambil foto – foto cantik bersama keluarga, maka acara dapat dilanjutkan dengan berburu wisata kuliner di Floating Market dimana anda bisa menemukan banyak penjual – penjual kuliner mulai dari makanan khas Bandung, hingga makanan yang berasal dari luar Indonesia dan mancanegara. Namun untuk bertransaksi di sana, anda diwajibkan menggunakan koin yang terdiri dari 4 buah warna yakni kuning, biru, pink, dan warna oranye yang masing – masing mempunyai nominal yang berbeda. Untuk warna kuning memiliki nominal 5 ribu rupiah, warna biru 10 ribu rupiah, warna pink 50 ribu rupiah, dan warna oranye memiliki nominal paling tinggi yakni 100 ribu rupiah. Koin – koin tersebut tidak bisa ditukarkan kembali dengan uang, akan tetapi bisa anda manfaatkan untuk kunjungan berikutnya.

Fasilitas lain yang terdapat di Floating Market sangatlah beragam, mulai dari penyewaan gazebo dengan tarif sekitar 65 ribu rupiah. Jika anda membawa anak – anak kecil, ada beberapa kegiatan menarik yang dapat dilakukan di Floating Market seperti memberi makan ikan, kelinci, bebek / ayam / burung merpati, memetik buah strawberry, anggur / mangga dan juga turut serta menanam sayuran. Floating Market bisa menjadi alternatif wisata edukasi bagi anda sekeluarga yang suka mencari tempat wisata edukatif dengan harga terjangkau.

Semoga artikel ini bisa menjadi pilihan utama bagi anda yang sedang mencari destinasi wisata lain di Kota Bandung sehingga anda tidak perlu repot – repot lagi ke Kota Banjarmasin hanya untuk bisa merasakan suasana pasar tradisional terapung yang populer hingga mancanegara. Lokasinya di dekat pasar Lembang, yaitu di belakang Grand Hotel Lembang di kawasan Danau Situ Umar, namun anda harus memutari dulu pasar Lembang karena jalannya hanya satu arah. Oh iya jika anda di Lembang bisa ke Farm House juga karena lokasinya tidak terlalu jauh.

Biaya tiket sebesar Rp 10.000 / orang dan mobil Rp 5.000 dibayarkan di pos masuk depan. Tempat parkir cukup luas, dan bahkan tempat parkir bus pariwisata juga tersedia. Dengan dibukanya rute AirAsia Bandung – Kuala Lumpur, kami berharap ada banyak turis yang berasal dari Malaysia dan Jepang berkunjung kesini buat mendukung sektor pariwisata di Bandung menjadi maju.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *