Farm House di Lembang

Rental Mobil Bandung – Apakah anda sedang merencanakan liburan sekolah atau akhir pekan ke Kota Bandung ? Baru – baru ini di Bandung hadir beberapa tempat wisata yang dibuka pada awal Desember 2015 ini, dengan mengusung konsep suasana peternakan, area perkebunan dan desa kurcaci adalah menjadi daya tarik tersendiri yang menjadikannya tren dikalangan pengguna instagram karena tempat yang ditawarkan sifatnya sangat photogenic. Namanya adalah Farm house Susu Lembang.

Tempat wisata yang masih satu grup dengan De Ranch, Floating Market, dan Rumah Sosis di Lembang Kota Bandung ini menjadi bahan perbincangan turis mancanegara karena menyuguhkan tempat yang cantik dengan tiket masuk yang sangat terjangkau. Selain itu, pada beberapa tempat adalah menjadi salah satu spot favorit untuk berfoto – foto di sekitar kawasan seperti rumah the hobbit ! Beberapa bangunan rumah di sini dibuat menyerupai rumah – rumah kurcaci pada negeri dongeng.

Lokasi Dan Rute Menuju Rumah Hobbit Farmhouse

Lokasinya memang strategis yakni terletak di Jalan Raya Lembang No. 108. Letaknya persis di sebelah kanan arah ke Lembang. Jika dari arah Jalan Setiabudhi ( Ledeng ) / melalui Kampus UPI, terus saja ke arah Jalan Raya Lembang. Dari Saung Pengkolan merupakan tempat transit dari Bus Persib, anda sudah dekat dengan lokasi tujuan. Di sepanjang jalan sebelum pusat Lembang ini banyak dijumpai penjual kelinci hidup berupa peternakan kelinci ataupun rumah makan yang khusus menyediakan masakan dari daging kelinci.

Cirinya, terdapat beberapa papan petunjuk jalan yang betebaran di sepanjang jalan. Mendekati tempat tujuan, akan terlihat dengan jelas adanya tulisan ” Farmhouse Susu Lembang ” dengan hiasan akar – akar kering. Anda tinggal masuk saja ke dalam dan menikmati aneka fasilitas wisata yang ada disana.

Berikut ini rute lengkapnya :

1. Wisatawan dari Jakarta dan membawa mobil pribadi bisa melalui Tol Cipularang dan keluar dari gerbang Tol Pasteur, lalu belok menuju ke Jalan Sukajadi terus menuju ke Jalan Dr. Setiabudhi, lanjutkan ke atas melewati kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung. Ikuti jalan menuju arah Lembang. Hanya beberapa kilometer dari sini.

2. Sementara bila anda memakai jasa angkutan kereta api dari Jakarta, anda bisa turun di Stasiun Bandung lalu naik angkutan umum Stasiun – Lembang atau Ciroyom – Lembang.

3. Jika dari Teminal Leuwipanjang, naik saja bus kota ke Terminal Ledeng. Dari seberang Terminal Ledeng naik angkot ke arah Lembang yang hanya beberapa menit perjalanan hingga tiba di tujuan.

4. Jika dari Terminal Cicaheum, naik angkot jurusan Cicaheum – Ledeng. Dari seberang Terminal Ledeng naik angkot jurusan ke Lembang.

Kafe

Selain tempat untuk berburu kuliner, kafe di sini sangat cocok buat foto – foto selfie. Bangunan kafe bergaya klasik dan oldies. Letaknya sangat unik, ada yang berada di dalam ruangan, outdoor atau kebun, dan bahkan ada yang berada di roof top dengan pemandangan yang indah.
Berfoto Dengan Memakai Kostum Gaya Eropa

Anda bisa berfoto ala Eropa dengan mengenakan peralatan dan kostum yang disediakan ( kursi, payung, pakaian, dan topi hingga kaos kaki dan sepatu). Untuk berfoto di sini, pilihlah lokasi yang paling menarik yaitu dari persimpangan air terjun mini, ambil jalur ke atas. Naiklah ke ruang sewa kostum. Jika anda mau, sewalah kostum bergaya Eropa Klasik seharga Rp 50.000 per orang untuk 2 jam. Sebelum turun kembali untuk mencari spot foto dengan kostum yang sudah anda pakai lengkap dengan asesorisnya, sempatkan mampir ke halaman belakang ruang sewa. Ada semacam studio mini yang sudah disediakan untuk uji coba kostum. Pilih salah satu sisi dengan latarbelakang rumah – rumah tua bergaya Eropa Klasik.

Fasilitas yang ditawarkan oleh wisata alam Farmhouse Susu Lembang ini terbilang lengkap dan terjangkau oleh pengunjung. Mulai dari tempat penjualan oleh – oleh dan souvenir, alun – alun mini, gedung serbaguna, cafe indoor maupun outdoor, bar, mushola, toilet, hingga sungai gembok cinta.

Tiket Masuk Farmhouse Susu Lembang

Pengunjung cukup membayar dengan harga 20.000 rupiah saja per orang. Tiket masuk tersebut bisa ditukarkan dengan welcome drink berupa susu murni dengan berbagai rasa yang bisa anda pilih sendiri. Tiket tambahannya adalah untuk motor dihargai 5.000 rupiah, sedangkan untuk mobil 10.000 rupiah. Wisata yang murah meriah bukan ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *